Pages

Selasa, 12 November 2013

Album Soundtrack "Metallica Through The Never" (2013)


Rilis: 24 September 2013
Rekaman: live di Rexall Place, Endmonton, Alberta, Canada pada 17 & 18 Agustus 2012 dan juga di Rogers Arena, Vancouver, British Columbia, Canada pada 24, 25, dan 27 Agustus 2012. Tidak ada lagu baru dalam album ini, berisi 16 lagu yang mana 15 lagu Metallica diambil dari album Kill 'Em All, Ride the Lightning, ...And Justice for All, Metallica, Reload, dan Death Magnetic ditambah 1 lagu yang tidak dimainkan oleh Metallica dan hampir selalu menjadi pembuka konser Metallica karya Ennio Morricone: The Ecstasy of Gold.

CD 1:
1.      The Ecstasy of Gold
2.      Creeping Death
3.      For Whom the Bell Tolls
4.      Fuel
5.      Ride the Lightning
6.      One
7.      The Memory Remains
8.      Wherever I May Roam

CD 2:
1.      Cyanide
2.      ...And Justice for All
3.      Master of Puppets
4.      Battery
5.      Nothing Else Matters
6.      Enter Sandman
7.      Hit the Lights
8.      Orion

Album soundtrack film 3D mereka ‘Metallica: Through The Never’. Dirilis resmi dalam format sampul digipak dengan stencil logo film di depan. Bonus pick gitar edisi ‘through the never’ jika beli di metstore (www.metallica.com) Seluruh lagu sama persis dengan yang dimainkan dalam film, termasuk misalnya, adanya microfon yang mati dalam lagu 'Ride the Lightning' merupakan 'kesalahan yang direncanakan' (staged disfunction) yang pernah dilakukan dalam tour Full Arsenal Mexico tahun 2012 (tanggal 28, 30 juli, 1, 2, 4, 6, 7, 9 Agustus). Bedanya, dalam setiap show dalam tour Full Arsenal 8 hari di Mexico City, kesalahan audio (yang disengaja) itu terjadi pada dua lagu (Ride the Lightning dan Enter Sandman). Sementara untuk lagu Enter Sandman di album soundtrack ini juga terjadi "staged disfunction" dengan terjadi beberapa 'kecelakaan' seperti dalam dvd Cunning Stunts tahun 1997.

Dalam lagu Master of Puppets, James teriakkan "Pancakes!" menggantikan lirik aslinya "Fix me!" sesaat sebelum solo Kirk Hammett masuk. Teriakan ini selalu dilakukan James sejak 16 Juni 2010, ketika mendengar kisah kata-kata itu dari drummer Anthrax, Charlie Benante. Saat tur Metallica bersama Anthrax tahun 1986, Benante bertanya kepada Cliff Burton: "Apa sih yang diteriakkan James di lagu Master itu?" dan Cliff yang memang iseng menjawab "Pancakes". Mendengar cerita itu, James yang tahu bahwa lagu Master of Puppets adalah lagu favorit Cliff Burton, meneriakkan kata itu sebagai pengingat akan almarhum Cliff Burton.

Album ini masuk nominasi Grammy Award 2014 dalam kategori Best Recording Package (kemasan produk rekaman) yang mana para desainernya sama dengan desainer pada kemasan album Death Magnetic (termasuk coffin box set DM) yang sempat memperoleh Grammy 2009 untuk kategori yang sama. Untuk tahun 2014 mereka tidak menang. Namun film 3D-nya masuk dalam nominasi Grammy Award 2015 untuk kategori Best Music Film.

Personel
James Hetfield - Guitar, Vocals
Lars Ulrich - Drums
Kirk Hammett - Guitar
Robert Trujillo – Bass

Produced & Mixed by Greg Fidelman
Recorded by Greg Fidelman & Mike Gillies
Additional Mixing by Jim Monti & Sara Lynn Killion
Assistant Engineer: Sara Lynn Killion & Eric Weaver
Mobil Recording by Music Mix Mobile: Brian Flanzbaum, Danny Breeden, Peter (Barista) Gary, Jeremy Hinkston, John Harris
Editing by Jim Monti, Dan Monti, Sara Lynn Killion, Jason Gossman, Ken Sluiter
Soundtrack Mix Coordinator: Lindsay Chase
Mixed at Conway Studios, Los Angeles, CA
Mastered by Howie Weinberg & Dan Gerbarg, Howie Weinberg Mastering, Los Angeles, CA
Album Design by Turner Duckworth
Management by Q Prime Inc.
All songs published by Creeping Death Music (ASCAP) and Performed by Metallica except "The Ecstasy of Gold," published by EMI Unart Catalog Inc. OBO EMI Music Publishing Italia SRL (BMI) and composed & conducted by Ennio Morricone


© 2013 Blackened Recordings

Album Death Magnetic 2008
Metallica Singles dan EP's 

1 komentar:

  1. Saya suka dengan postingan ini membuat saya lebih tau banyak tentang band favorite saya (METALLICA)

    BalasHapus